cara membuat susu kedelai paling enak dan manfaat susu kedelai untuk ibu hamil serta susu kedelai untuk ibu hamil

Sunday, April 5, 2015

manfaat susu kedelai bagi ibu hamil

manfaat susu kedelai bagi ibu hamil


manfaat susu kedelai bagi ibu hamil
manfaat susu kedelai bagi ibu hamil



manfaat susu kedelai bagi ibu hamil, Susu kedelai untuk ibu hamil terbukti sangat berguna dan manjur, jadi mengapa tidak bisa atau takut untuk meminum susu kedelai ?? Jika Anda bertanya bagaimana bisa susu kedelai bermanfaat untuk ibu hamil, kesimpulannya adalah dikarena didalam susu kedelai mengandung beberapa kebutuhan nutrisi yang baik untuk ibu hamil. nutrisi penting inilah yang menjadikan susu kedelai bermanfaat bagi ibu hamil.


Ketika istri kita atau seorang ibu yang mengandung janin bayi, ini adalah saat yang berharga dan ditunggu-tunggu oleh keluarga, terutama keluarga ini baru dibentuk dan belum memiliki bayi (keluarga baru).

Tapi saat bahagia ini tidak serta merta hanya bersenang-senang dan bahagia, karena kita juga harus menjaga si buah hati atau janin dengan hati-hati, kasih sayang dalam menjaga janin sangat dibutuhkan yang akhirnya janin dapat dilahirkan secara normal tanpa hambatan apapun.

Oleh karena itu jika Anda seorang suami, berilah istri anda kasih sayang ekstra agar tidak mudah stres, karena biasanya orang muda yang sedang hamil sering rewel. Dan untuk wanita hamil cobalah untuk memberikan asupan gizi dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang bermanfaat bagi si buah hati.

Di antara berbagai jenis minuman yang banyak diperjual belikan disekitar kita banyak orang-orang melirik susu untuk ibu hamil. Sebenarnya ada berbagai pilihan susu yang tersedia di pasar yang baik untuk menjaga kesehatan janin, ada susu kambing tertawa, susu khusus untuk ibu hamil, namun susu lain yang banyak dikonsumsi  adalah susu kedelai.

Walaupun berasal dari kacang kedelai,susu kedelai juga layak untuk Anda pertimbangkan, terutama jika Anda memiliki penyakit alergi ketika mengkonsumsi susu yang mengandung laktosa umumnya ditemukan dalam susu sapi.




Saya akan membahas sedikit tentang manfaat susu kedelai bagi ibu hamil.
Manfaat kesehatan dari Susu Kedelai bagi Ibu Hamil

  1. Asam Folat 


Susu kedelai sangat baik bagi ibu hamil karena mengandung asam folat yang terkandung dalam susu kedelai dapat memberikan nutrisi yang sangat penting bagi wanita hamil. Manfaat asam folat jika diminum secara teratur sejak awal kehamilan adalah untuk membantu pertumbuhan sel-sel saraf, sehingga perkembangan janin anda dapt optimal dan berjalan dengan baik, jika perkembangan janin baik dan optimal sudah pasti anak yang dilahirkanpun dibekali dengan tingkat kecerdasan yang optimal pula.

2       2.   Vitamin

Dalam susu kedelai juga kaya akan vitamin, sedangkan vitamin yang baik untuk ibu hamil seperti vitamin A, vitamin B1, dan jangan lewatkan vitamin E. Ketiga vitamin ini terdapat dalam susu kedelai yang mampu memberikan asupan energi yang cukup untuk menjaga kondisi ibu hamil untuk tetap sehat dan bugar.

3     3.       Protein

Susu kedelai juga mengandung protein yang cukup tinggi, fungsi protein ini untuk menjaga kesehatan organ dalam tubuh selama kehamilan dan dapat membantu mengontrol perkembangan organ bayi  sehingga janin dapat berkembang dengan baik. Manfaat susu kedelai karena banyak mengandung protein diantaranya treonin,glisin,arginin,treonin, dan masih banyak lagi kandungan penting lainnya

4.     4.    Karbohidrat

Biasanya perempuan hamil akan sering mengalami kelelahan, dan tentu saja membutuhkan asupan energi tambahan berbeda dengan orang-orang normal lainnya. Karena itulah susu kedelai dapat menjadi solusi sebagai asupan karbohidrat untuk ibu hamil sehingga energi dapat tercukupi. Oleh karena itu disarankan ibu hamil untuk tidak melakukan kegiatan yang terlalu berat agar tidak mengalami kelelahan.

5.     5.    Lemak

Jenis lemak yang terkandung dalam susu kedelai adalah lemak nabatii, salah satu jenis lemak yang dapat menjadi penangkal lemak tidak baik dalam tubuh kita, sehingga dapat digunakan untuk mengendalikan kolestrol. Selaian itu lemak ini juga sangat bermanfaat bagi pertumbuhan janin dalam kandungan.

Selain susu kedelai sebagai salah satu olahan kacang kedelai masih banyak lagi olahan kacang kedelai yang dapat dikonsumsi seperti tempe dan tahu yang mudah sekaligus relatif murah untuk kita konsumsi. Sebenarnya masih banyak manfaat susu kedelai bagi ibu hamil lainnya tetapi kelima kandungan diatas merupakan kandungan gizi dominan yang sangat bermanfaat bagi ibu hamil dan berpengaruh secara signifikan, banyak isu yang mengatakan bahwa minum susu kedelai pada awal kehamilan dapat memberikan solusi alternatif dalam rangka untuk memiliki keturunan laki-laki (bagi anda yang ingin bayi laki-laki), tetapi ini hanya mitos saja karena belum ada penelitian yang dapat membuktikan kebenarannya, dan hanya tuhan menentukan kebenaran. Sekian dulu pembahasan kali ini tentang manfaat susu kedelai bagi ibu hamil semoga dapat bermanfaat
terima kasih J

manfaat susu kedelai bagi ibu hamil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.